Jumat, 09 Maret 2012

Karena AKU PERCAYA ENGKAU ADA DAN MAHA ADIL


Belakangan aku sering dihinggapi rasa capek yang berlebihan, bahkan di saat aku tidak melakukan pekerjaan berat sekalipun. Biasanya di kantor hanya input data, antar file ke bos selebihnya hanya duduk, mendengarkan musik, mainin BB dan ngantuk (tapi tidak sampai tidur juga sih) :D

Aku merasa jenuh saja di sini, merasa lelah dan tidak tahu harus berbuat apa lagi setelah jam kantor selesai. Ganjil. Padahal banyak teman kantor yang bisa membuat suasana jadi lebih meriah dan lebih santai. Tapi lagi-lagi, aku merasa tidak nyaman berada di sini. Aku merasa ada hal lain yang membuatku tidak betah dan jenuh tidak karu-karuan. Anehnya perasaan ini muncul dua minggu setelah aku resmi bekerja di sini. 

sebagian besar orang-orang kantor ini bertopeng dan memanfaatkan topeng tersebut untuk menarik hati bos besar. Yah wajarlah namanya juga perusahaan, itu kata temanku. Tapi kok aku tetap merasa aneh dan jenuh dengan permainan semacam itu. Kok tindakan seperti itu sangat menjamur yah? Tapi memang bukan urusanku, hanya saja menjadi urusanku ketika salah seorang yang punya nama cukup penting di perusahaan tersebut selalu saja mengganggu. Ambisinya terlalu besar, sayangnya bos besar percaya padanya. Hahaha... Bos besar berhasil masuk dalam perangkap orang itu. Bukan cuma satu tapi beberapa orang. Orang-orang yang tulus bekerja di perusahaan ini justru malah disingkirin secara halus oleh mereka-reka ini. Oh... Damn!

Mengapa sangat sulit mempertahankan orang-orang jujur ini? Sayang, aku cuma karywan biasa yang tugasnya hanya menginput data. Halusnya sebagai Admin. Tapi aku rasa posisi ini justru lebih aman, daripada harus berhubungan langsung dengan mereka yang berotak licik ini.

Hufth... lalu rasa jenuh itu memuncak menjadi kemarahan ketika semakin hari orang-orang ini semakin menyebalkan. Salah satu diantara mereka berani bermain halus dengan menggunakan jasa magic. Gila....! ini Gila...! Dan akulah sasaran mereka. 
Apa gunanya coba? Aku punya nama di perusahaan itu juga gak? Kecuali yah, Bos besar percaya dengan apa yang kukatakan. Barangkali saja mereka terganggu dengan hal itu. Meski yang kuomongkan ini fakta. Tapi ya sudahlah... Tuhan itu Ada dan Maha ADIL. Dia tahu mana yang harus diberi ganjaran setimpal oleh perbuatannya dan siapa yang tidak. 

Semoga saja keadaan bisa lebih baik, tapi akan berjalan sangat lamban. Mengingat orang-orang jujur di kantor ini sudah mengundurkan diri satu persatu. Mereka seakan tersenyum bangga dengan usaha mereka menyingkirkan orang-orang jujur ini. Ya Allah, aku butuh keadilanMu di sini. Aku tidak bisa membiarkan ini terus-terusan terjadi sementara aku berada di lingkungan yang sama dengan mereka. 

Aku Percaya PadaMu ya Allah, dan aku Tahu Engkau MAHA MELIHAT segala sesuatu yang terlihat atau luput dari pandangan MANUSIA. Engkau juga MAHA ADIL karena itu berikan keadilan kepada mereka yang telah dengan tulus mengabdikan dirinya di perusahaan ini tanpa berniat untuk memperoleh yang lebih daripada yang telah dicukupkan pada mereka.

Kuatkan aku Tuhan, Sabarkan hatiku, dan jadikanlah aku pribadi yang selalu ingat padaMu dalam situasi apapun. Jauhkanlah hamba dari segala niat buruk atau jahat baik disengaja maupun tidak. Karena aku PERCAYA Engkau TUHAN tidak akan pernah tidur atas semua yang terjadi.

Purwajaya, 10 Maret 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar