Senin, 31 Oktober 2011

CABLAK #1 Gara-Gara Kuis

[Cerita Blak-Blakan #1]  GARA-GARA KUIS

 #KorbanDuniaMaya :D
Cerita ini sebenarnya sudah ngadem lama di file tulisanku di FD. Gak sengaja nemu dan pengen di posting di blog. Kebetulan pula aku baru punya blog "baru". hehe, tampilannya masih sederhana :D. Ini cerita blak-blakanku tentang seorang cowok yang aku temui lewat kuis. Eh tepatnya berkenalan karena Kuis. :D Cablak ini mirip-mirip Curhat Colonganlah. hihiy... Sip, monggo di baca temansss :D

Belum lama ini, sekitar tiga bulan belakangan aku aktif lagi di dunia social networking berupa twitter. Setelah lama aku cuekin karena gak tahu mesti gimana menggunakannya. Soalnya masih sedikit katro untuk penggunaan twitter. Tapi berkat salah seorang teman yang mengajak untuk aktif lagi dan bersedia mengajarkan caranya padaku, aku pun memenuhi ajakannya. Aku pun kursus kilat padanya, yah mula mula dengan cara log in, kemudian saling mention satu sama lain. Akhirnya lama kelamaan udah bisa dan tidak perlu bimbingan dari teman lagi. Ceritanya udah sedikit lebih mahir daripada sebelumnya, namun kebingungan dan ketidakpuasanku tidak berhenti di situ saja. Pikirku masa aku habiskan pulsa tiap hari hanya untuk twit dan mention-an. Aku pun terpanggil deh oleh salah satu twit yang sedang ngadain kuis. Kuisnya adalah membuat sebuah cerita singkat 140 karakter tentang bahagia itu apa. Aku ikut kuisnya dan alhamdulillah beruntung dapat pulsa 25.000 kan lumayan daripada lumanyun. Hehe :D

Tak lama kemudian aku ketagihan kuis dan selalu aktif di kuis apa aja, tapi lebih prioritasin kuis yang pengumumannya bisa diperoleh hari itu juga. Jadi berasa lebih greget dan menyenangkan juga deg-degan saat pengumuman kuis. Selama ikutan kuis udah lebih 10 kali aku menangin kuis dan itu benar-benar menyenangkan buatku. Dari twitteran yang mulai membosankan namun akhirnya jadi semangat lagi karena ternyata di twitter itu ada banyak kuis-kuis berhadiah. #Korbangretongan. ngahahaha :D

Suatu kali, kejadiannya sekitar tiga minggu lalu. Di kota Makassar sedang berlangsung pertandingan billiard taraf internasional yang diadakan di Mall Pannakukang. Selama beberapa hari kurang lebih seminggu panitia acaranya membuat kuis di twitter yaitu menulis kalimat motivasi bagi peserta lomba billiard agar lebih bersemangat lagi memenangkan lomba. Aku ikut kuisnya deh, nama penyelenggaranya waktu itu adalah @GuinnessID.

Aku mengirim kalimat motivasi seperti ini, 
Setiap orang mempunyai potensi yang besar untuk memenangkan hal-hal besar, yaitu bila diikuti dengan usaha dan kerja keras yang besar pula.” 
Kurang lebih seperti itulah. Sorenya penyelenggara mengumumkan tiga pemenang yang berhak mendapatkan kaos dari Guinness, yup dan nama akunku ada diantara tiga pemenang tersebut. Ada Ryo dan ulistroberry yang menang juga. Karena hadiah harus diambil di lokasi lomba, kita pun diminta untuk datang kesana agar bisa mengambil hadiahnya secara langsung. Aku dan Uli sudah kenal dari awal jadi tidak perlu pusing-pusing lagi untuk saling berkomunikasi dan janjian untuk ketemu di Mall Pannakukang sebagai lokasi perlombaannya. Sedangkan Ryo yang juga pemenang kuis adalah seorang pendatang dari Samarinda yang khusus datang ke Makassar hanya untuk menyaksikan pertandingan billiard tersebut. Katanya ia sangat excited jika hal itu sudah menyangkut dengan dunia billiard. Tapi berhubung hari itu ia sudah harus balik ke Samarinda jadinya dia tidak bisa mengambil hadiahnya dan cuma nitip ke aku dan ulistrobery hanya saja pihak panitia tidak memperkenankan hal titip menitip tersebut.

Awalnya tidak ada yang istimewa dari pengumuman kuis tersebut. Namun karena aku juga Ryo saling follow di twitter dan berkomunikasi sangat lancar, dari bertukaran alamat Facebook sampai suatu ketika bertukaran nomor HP. Ryo anaknya asyik dan suka bercanda, meski ia belum mau terlalu terbuka dengan hal-hal yang menyangkut tentang pribadinya. Kita berkenalan dan saling tukar-tukar informasi, sampai ngobrol-ngobrol ringan di chat room dan balas komentar di status FB serta saling intip foto masing-masing. Dari obrolan-obrolan itulah, akhirnya aku merasa ada hal yang aneh terjadi. Jujur setelah sekitar kurang lebih lima tahun tidak pernah lagi ngobrol akrab dengan seorang pria, kali ini aku merasa sangat dekat dengannya meski jaraka antara Makassar dan Samarinda itu sangat jauh.

Lama kelamaan karena terbiasa setiap hari kita sms-an, aku sering merasa kehilangan dan bahkan kangen saat dia tidak sms lagi. Aku semakin bertanya-tanya, apa yang istimewa dari Ryo yang sampai akhirnya tumbuh riak-riak rasa dari dalam hatiku. Setelah sekian lama. Saat itu aku semakin senang ketika ia sering meledek atau menjahili aku lewat sms, sering senyum-senyum sendiri sembari membayangkan bila suatu saat nanti dia benar-benar dekat dan ada di sini bersamaku. Hahaha #korbansukamenghayal

 Jadi seperti Gambar tersebut, hati ini seolah tertambal lagi. huyeyy :D

Meski tak mengerti apa yang terjadi, karena aku sendiri belum bisa menjawab pertanyaan mengapa aku harus punya rasa ke dia. Lalu akhirnya kuputuskan untuk membuat status di facebook yang sebenarnya ingin kutujukan padanya. Statusnya seperti ini 
“Kau sangat jauh, ada ribuan kilometer dari sini. Tapi kau terasa sangat dekat, meski itu semua hanya maya.”

Malamnya ada sms dia nyangkut di inboxku, isinya kurang lebih seperti ini.

“Kok aku ngerasa kalo status kamu di facebook itu buatku yah?”

Jdhaakkk, kaget! Ternyata dia tahu kalo status itu buat dia. Ia pun memintaku untuk jujur apa maksud dari itu semua. Dia bilang aku orangnya blak-blakan jadi kalo mau bilang sesuatu langsung bilang aja gak perlu jadi abu-abu. Dalam bathin, aku bergumam, woww dia mancing duluan! Perasaannya bercampur antara senang dan deg-degan juga. Soalnya masa ia aku harus mengatakan apa yang aku rasain ke dia secara blak-blakan? Malu...

Namun akhirnya aku pun mengatakan semua tentang apa yang aku rasain setelah pertimbangan bahwa, kalo ditahan-tahan rasanya jadi gak enak juga. So, aku pun mengatakan yang sejujurnya kalo aku senang kenal dia dan berharap bisa kenal lebih jauh tentang dia. Alhamdulillah dia ngerespon tapi secara tidak langsung dia menolak atau menerima. Dia hanya mengatakan dia juga senang kenal sama aku dan Tuhan Maha tahu jadi biar Tuhan yang menentukan. Lagi-lagi aku senang dengan cara dia menjawab sebuah tanda tanya. Terkesan ia dan tersanjung juga ia. Hehe #Kupu-kupubeterbangan hihiy

Hubungan komunikasi semakin lancar dan seringkali aku merasakan kebahagiaan yang pertama kali aku rasain saat dulu sedang jatuh cinta atau sedang suka sama seseorang. Yah, dia benar-benar mengikatku, meski tak pernah terjadi pertemuan diantara kita dan aku selalu berharap kelak akan ada pertemuan.

Sudah hampir sebulan, namun belakangan aku merasa aku harus dapatkan jawaban. Namun tidak ingin juga memaksakan kehendak, hanya bersyukur bahwa di dunia maya aku bisa kenal dengan orang yang bisa membuatku tersenyum. Bagiku itu sudah lebih dari cukup, perasaanku ke dia meski masih tanda tanya, tapi aku merasa saat ini itulah yang terbaik buat kita berdua.

Satu hal yang tidak pernah kusangka bahwa aku jatuh cinta pada seseorang di dunia maya dan itu melalui Kuis. :D Prestasi atau apa ini? Hahaha

Yah, semua urusan akan kembali kepada Tuhan, Tuhanlah yang berhak mengambil keputusan untuk semua urusan ummat manusia. Termasuk urusanku dan Ryo, Wallahu Alam...!
Aku hanya berdo'a dan berharap yang terbaik saja dari Tuhan, karena tak ada kehendak Tuhan yang tidak terjadi semua hanya bisa dilakukannya dalam satu kalimat Kun Fa Ya Kun.... Jadi maka terjadilah...!

"Temans, aku yakin bukan cuma aku aja yang mengalami kejadian seperti di atas yang bertemu seseorang spesial lewat dunia maya.  Boleh taruhan deh, [eh nggak ding, taruhan dilarang agama] ehehe kalo gitu berani jamin dan berani jujur-juran deh. Iyah aneh sih, suka sama seseorang lewat dunia maya. Komunikasi hanya lewat chatting, sms, atau telponan, selebihnya yah bener-bener maya. Ada yang berani jujur-jujuran gak??? wkwkwk"
 Manisnya semoga seperti buah Cherry ini. wkwkw
Salam,
Jingga Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar